Kemenangan Persijap Jepara Dirampas Wasit dan Harus Puas Petik 1 Poin

JEPARA INFO — Kemenangan Persijap Jepara digagalkan wasit setelah dua golnya dianulir wasit sehingga harus rela berbagi poin dengan Hizbul Wathan pada lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/9/2021).

Sebenarnya Tim berjuluk Laskar Sambernyawa sempat unggul lewat gol Crah Eka Angger di babak pertama. Namun Hizbul Wathan FC mampu kedudukan 1-1 melalui Bayu Alfian pada menit ke 66.

Kedua tim pun harus puas bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 2 musim 2021/2022 Grup C ini.

Persijap seharusnya mencetak dua gol tambahan lewat Putra Chaniago dan Prisca Womsiwor, namun dianulir wasit Irul Hidayat asal Lampung karena dianggap offside.

Dianulirnya dua gol itu membuat kubu tim Laskar Kalinyamat berang.

“Kami menyayangkan kepemimpinan wasit pada pertandingan kali ini. Seharusnya dua gol itu sah dan kami bisa mendapatkan poin penuh,” kata Direktur Operasional Persijap, Arief Setiadi seusai pertandingan.

Menurutnya, dari pengamatan pelatih dan official dari tempat duduk pemain cadangan, Putra dan Prisca dalam posisi bersih saat menjebloskan bola ke gawang lawan.

“Intinya kami menyayangkan keputusan wasit. Gol Priska dan Putra benar-benar onside,” ungkapnya.

Disinggung soal evaluasi tim, pria asal Karanganyar itu menyebut ada beberapa catatan yang telah dikantongi tim pelatih.

“Evaluasi gol itu terjadi karena kelengahan lini belakang yang kurang rapat. Sehingga pemain lawan bisa mengambil posisi untuk mencetak gol,” ungkapnya.

Dengan hasil itu, Persijap dan Hizbul Wathan berada di posisi ketiga dan empat di bawah Persis Solo dan PSCS Cilacap.

Selanjutnya, Persijap akan menghadapi tuan rumah Persis Solo di arena yang sama, Selasa (5/10/2021) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*