Laskar Kalinyamat Juara Liga 3 2020, Lolos ke Liga 2

JEPARA SATU — Laskar Kalinyamat, julukan Persijap Jepara sukses menjadi jawara Liga 3 setelah menaklukkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 di final Liga 3 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12) sore.

Tiga gol Persijap disumbangkan oleh Faldi Ades Tama pada menit ke-67, Rizky Hidayat (70′) lewat titik putih, dan Zainal Arifin (73′).

Satu gol penghibur PSKC diciptakan lewat tendangan jarak jauh Dian Sasongko pada menit ke-78.

Persijap telah mendominasi penguasaan bola dan bermain agresif, dari beberapa peluang gagal  membuahkan gol.

Akan tetapi, PSKC bermain lebih efektif. Meski terlihat kalah penguasaan bola, setiap serangan PSKC selalu berakhir dengan sepakan mengarah ke gawang.

Hingga peluit jeda permaian dibunyikan wasit keduduklan tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo cepat masih diperlihatkan oleh PSKC maupun Persijap. Tendangan keras Faldi Ades Tama pada menit ke-67 setelah mendapat umpan dari Chaniago, Faldi mampu merubah skor menjadi 1-0 untuk Persijap,

Tiga menit kemudian, Laskar Kalinyamat, julukan Persijap Jepara, memperlebar jarak dua gol lewat titik putih.

Persijap mendapat hadiah penalti setelah pemain PSKC, Bimareksa melakukan handsball di dalam kotak penalti. Rizky Hidayat yang mengambil tendangan penalti dengan mudah mengecoh kiper PSKC. Skor pun berubah 2-0

Tak berselang lama, gol ketiga Persijap tercipta. Chaniago kembali mengambil peran dengan membuat assit keduanya untuk merubah skor 3-0 di menit ke-73.

Pada menit 78, PSKC bisa memperkecil jarak menjadi 1-3 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Dian Sasongko pada menit ke-78.

Kedudukan 3-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjangnya dan hasil ini mengantar Persijap tahun depan naik ke kompetisi Liga 2 dan Semoga nanti mampu lolos kembali ke Liga 1. Semoga!

Jepara satu, jeparan info, Persijap Jepara, Persijap juara, sepakbola

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*