Pantai Kartini dan Kura-kura Ocean Park Jepara

Jepara Satu — Patung Kura-kura di pinggir pantai identik dengan  Pantai Kartini  Jepara.  Bangunan Kura-kura Ocean Park yang menjadi salah satu destinasi unggulan Jepara.

Sebagai salah satu landmark wisata, bangunan ocean park itu memang sangat menonjol dibentuk menyerupai kura-kura. Akuarium raksasa itu terdiri dari 2 lantai.

Lantai dasarnya sebagai taman laut yang terdiri dari main aquariun yang berisi ikan-ikan berukuran besar seperti hiu, penyu sisik, pari, giant trafelly, kakap, kerapu, jenaha triger, mimi dan mintuna, buntal dan beberapa jenis lainnya.

Akuarium dindingnya berjumlah 12 buah dan 4 akuarium lainnya yang berisi beberapa jenis ikan laut dan tawar berukuran kecil hingga sedang.

Pengunjung juga bisa mencoba terapi ikan (fish spa) di kolam yang berisi ribuan ikan garra rufa. Untuk masuk ke Kura-kura Ocean Park Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 12.500 untuk pengunjung dewasa dan Rp. 7.500 untuk anak-anak. Sedangkan jika hari libur tiket masuknya menjadi Rp. 17.500 bagi pengunjung dewasa dan Rp. 12.500 untuk anak-anak.

Ada juga wahana kapal,  makanan dan oleh-oleh, kerajinan khas Jepara seperti kaos, pernik yang terbuat dari kerang serta asesoris seperti kalung dan gelang dijajakan para pedagang yang membuka kios di area ini.

Beberapa homestay dan hotel juga tersedia. Penginapan ini bisa menjadi alternatif jika Anda dan keluarga ingin bermalam di tepian Pantai Kartini.

info jateng, jateng info, jepara satu, wisata, pantai kartini jepara, wisata pantai jepara, pantai jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*